Dalam menyambut Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, Roberto Cavalli yang merupakan label fashion terkemuka dunia merancang 11 bola yang telah di-custom sebagai bagian dari perayaan event akbar empat tahunan tersebut. Paul Surridge yang bertindak selaku Creative Director dari Roberto Cavalli, merancang 11 bola tersebut untuk acara “Fanatic Feelings – Fashion Plays Football,” dalam acara peragaan busana pria ‘Pitti Uomo 94’ yang berlangsung di Florence, Italia (12-15 Juni 2018).
“Fanatic Feelings – Fashion Plays Football” ini sendiri merupakan eksibisi multimedia yang mengeksplorasi pengaruh sepakbola dalam fashion pria.
Paul Surridge yang telah menjadi Creative Director Roberto Cavalli sejak Mei 2017, merancang 11 bola tersebut dengan motif yang cenderung ‘bold’ dan mudah dikenali seperti motif kulit binatang dan material printing bermotif kamuflase yang tampil menarik dan atraktif.
Semua bola tersebut dibuat manual dengan tangan di Italia dengan menggunakan kulit asli dan kulit eksotik dari beberapa label perajin mewah yang menunjukkan keahlian dan kemampuan Roberto Cavalli dalam bidang yang sudah membesarkan namanya selama ini.
Semua bola tersebut nantinya akan dijual di beberapa butik Roberto Cavalli di Milan, Roma, Berlin, London dan Paris Hasil penjualan bola ini akan digunakan untuk Yayasan ‘Together to Go Onlus’, yang bergerak dalam menangani anak-anak yang terkena penyakit syaraf kompleks.