Scarf yang merupakan salah satu elemen fashion, tak dipungkiri juga merupakan pelengkap keseharian wanita modern yang sering kali menemani pemakainya dalam berbagai kesempatan, baik itu formal maupun casual. Kini keberadaan scarf teramat penting, terlebih tak banyak label yang khusus mengeluarkan scarf terutama untuk kalangan menengah keatas.
Sebagai salah satu label scarf yang menyasar ke kalangan menengah keatas, LT Luxury Scarf yang dahulu bernama Let’s Travel Design, kini menghadirkan nama dan logo baru lewat acara “LT Luxury Scarf Rise and Shine” yang baru-baru ini diadakan di Jakarta. Dalam acara ini, 40 koleksi scarf dan aneka look seperti dress, jumpsuit, pants, dan outer tampil dengan tema burung Garuda dan tema Kartini yang mengapresiasi semangat kebangsaan Indonesia dan emansipasi wanita.
Dalam show yang dibawakan kala itu, tak hanya para model saja yang memperagakan koleksi terbaru ini, namun juga para pengguna dan pelanggan setia LT Scarf yang dapat tampil percaya diri memperagakan koleksi terbaru ini yang tampil dengan warna-warna yang cerah itu.
Label yang berdiri sejak 2015 ini pada awalnya hanya menjual limited edition dan customized scarf. “Saya ingin menampilkan sesuatu yang unik dan berbeda tentang Indonesia. Jadi orang asing tak hanya mengetahui motif batik dan tenun saja, namun juga desain yang tak terpikirkan seperi motif ayam jago yang ada di mangkok mie atau bakso atau cerita dan sejarah tempat-tempat di Indonesia. Sehingga orang dapat melihat sisi lain dari Indonesia dan ini akan menjadi souvenir yang unik bagi mereka.” Kata Gitawidya Amalia, selaku founder dan desainer dari LT Luxury Design dalam press conference di The Elements, Epicentrum, Jakarta (7/4).
Dengan konsep premium dan menggunakan material sutra di hampir seluruh produknya, LT Luxury Scarf telah merambah event-event fashion internasional seperti Malaysia, Amerika dan Dubai, sehingga produk asli Indonesia yang bersegmen premium ini dapat dikenal hingga mancanegara.