Tak banyak brand otomotif berkolaborasi dengan label sepatu. Namun buat Ferrari, yang notabene merupakan brand supercar ternama asal Italia, kolaborasi dengan label sepatu pernah dilakukannya. Kini brand yang berbasis di Maranello Italia yang berdiri sejak 1947 ini berkolaborasi dengan Berluti yang sudah berdiri sejak 1895, untuk menghasilkan koleksi sepatu edisi terbatas untuk pria dan dirancang khusus untuk mengemudi.
Berluti mengeluarkan dua seri, ‘Ferrari Monza SP1’ dan ‘Monza SP2’. Setiap detail dan elemennya sangat stylish, bentuknya yang seperti lekuk patung, berliku begitu pula dengan jahitannya yang rapi, mengacu pada sosok Ferrari yang indah dilihat dari manapun.
Untuk modelnya sendiri, Berluti memilih model Slip-on, Oxford dan Chelsea Boot – yang ketiganya memiliki kesamaan detail perpipaan berwarna merah di bagian tumitnya. Model ini terinspirasi oleh gaya 60-an namun dibuat dengan teknologi modern.
Yang istimewanya lagi, Ferrari mengembangkan sol sepatunya dengan inovasi teknologi serat karbon dengan material Twill 2×2 yang mereka gunakan dalam mobil-mobilnya.
Koleksi Edisi Terbatas Ferrari ini diresmikan oleh Chairman Ferrari John Elkann dan CEO Berluti, Antoine Arnault di Paris Rue du Faubourg Saint-Honoré untuk merayakan Paris Fashion Week dan Mondial Paris Motor Show.
Untuk harganya, model boot akan berada di kisaran Rp 36,5 juta, Slip-on Rp 31 juta dan Oxford Rp 31 juta. Koleksi ini akan tersedia mulai awal November di butik resmi Berluti dan toko retail tertentu di seluruh dunia.