Warner Bros. Discovery mengumumkan penggabungan HBO Max dengan platform streaming lain, Discovery+.
Di tahun depan, HBO Max dan Discovery+ akan menjadi satu. Baru-baru ini, Warner Bros. Discovery mengumumkan bahwa platform tersebut akan digabungkan dengan nama baru. Meski belum ada pengumuman lebih lanjut untuk nama gabungan Discovery+ dan HBO Max, namun penyatuan ini akan dilaksanakan selama musim panas 2023.
Sejak dia mengambil alih perusahaan yang bergabung pada bulan April, CEO David Zaslav telah jelas tentang visinya untuk satu platform global. Adanya kabar ini tentu saja memungkinkan orang-orang untuk menyaksikan beragam tayangan seperti ‘Barry’, ‘Succession’, ‘Naked and Afraid’, hingga ratusan konten Food Network dalam satu aplikasi streaming.
Setelah dua layanan streaming unggulan diluncurkan di AS, Warner Bros. Discovery akan memperkenalkan platform baru ke Amerika Latin pada musim gugur 2023; Eropa pada awal 2024; Asia Pasifik pada pertengahan tahun 2024; dan pasar tambahan pada musim gugur 2024.
Laporan pendapatan mengungkapkan total gabungan versi HBO Max dan Discovery+ saat ini mencapai 92 juta pelanggan, yang naik 1,7 juta dari 90,4 juta pada kuartal sebelumnya.
Dilansir dari beragam media asing, Warner Bros. Discovery berharap dapat menjangkau 130 juta pelanggan global dan bahwa bisnisnya akan menghasilkan pendapatan 1 miliar dolar AS pada tahun 2025.
Penggabungan HBO Max dan Discovery+ akan menyatukan elemen terbaik dari kedua layanan untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggan. Namun, kedua studio tersebut bukan satu-satunya yang bergulat dengan cara terbaik untuk menyajikan penawaran yang sangat kompetitif.
Disney+, misalnya, telah mendapatkan reputasi karena menawarkan beragam tayangan ramah keluarga yang dapat ditonton bersama oleh orang tua dan anak-anak. Layanan ini bahkan telah memberi tahu pengiklan bahwa mereka tidak akan menerima iklan untuk alkohol atau kampanye politik di akhir tahun ini.
Tapi, itu tidak menghentikan Disney untuk menambahkan tayangan superhero untuk pengguna dewasa seperti ‘Deadpool’ atau ‘Jessica Jones’ ke dalam katalognya.
Adapula Netflix yang juga berkembang dengan menawarkan sesuatu untuk semua jenis pengguna. Layanan ini memiliki seri untuk anak-anak dan pra-remaja, tentu saja, tetapi juga mempersiapkan peluncuran film biografi Marilyn Monroe ‘Blonde,’ yang diharapkan memiliki peringkat 17+.
Sepertinya, semua streamer setuju bahwa semakin banyak pelanggan yang diperoleh, maka semakin banyak informasi yang mereka hasilkan tentang apa yang benar-benar disukai publik. Hal ini tentu akan membantu mereka mengetahui apa yang harus diproduksi untuk membuat daftar pelanggan terus bertambah.