Mengulas Lebih Dalam Aksi Chris Hemsworth di Extraction 2

Sutradara Sam Hargrave berbicara lebih dalam soal Extraction 2 dengan segala kerumitan yang ia hadapi

sam hargrave chris hemsworth ed

© Netflix

Extraction 2 baru saja dirilis pada 16 Juni 2023 di Netflix, dan kembali disutradarai Sam Hargrave yang sebelumnya menyutradarai film pertamanya. Berikut kita ulas filmnya secara lebih mendetil.

Sebelum mengerjakan Extraction, Sam pernah menjadi koordinator stuntmen di beberapa film Marvel yang disutradarai Russo Brothers.

Masih dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai tentara bayaran Australia, Tyler Rake, dan ditulis naskahnya oleh Joe Russo, film ini penuh adegan aksi tingkat tinggi yang menegangkan yang merupakan mimpi yang berhasil diwujudkan dan menjelaskan set piece aksi yang tergolong epik dan menemukan inti cerita dari karakter Rake.

Extraction 2 membawa Tyler Rake, kembali dari kematian, dan membawanya ke pengasingan yang dingin di mana dia mulai melatih kembali tubuh dan pikirannya setelah ia tenggelam di film pertamanya.

Kali ini, Tyler diberi tugas baru, yang secara khusus diminta untuknya, dan itu mengisyaratkan bahwa wanita yang dia perjuangkan melalui gangster Georgia untuk diselamatkan memiliki sejarah dengannya. Film ini juga menampilkan Olga Kurylenko, Golshifteh Farahani, Adam Bessa, Daniel Bernhardt dan Idris Elba.

Hargrave memberi tahu bahwa “DNA Extraction melakukan sebanyak mungkin adegan,” yang berarti mendaratkan helikopter di kereta, membuat film di terowongan yang sudah lama terlupakan, dan melawan banyak orang di halaman penjara yang penuh dengan penjaga, sambil melakukan kejar-kejaran selama 21 menit.

Potongan-potongan aksi yang terbilang gila ini membutuhkan “kecermatan dalam pembuatan film yang luar biasa” dari Hargrave, mulai dari tindakan pencegahan darurat, hingga pemain dan kru yang terampil yang mengambil visi Russo dan Hargrave dan mengeksekusinya dengan tepat dan bagaimana dia hampir jatuh dari kereta saat syuting di kereta.

Hargrave juga membahas kolaborasinya dengan Joe Russo tentang apa yang membuatnya menjadi film, bagaimana ceritanya akan terungkap, dan mengapa Chris Hemsworth berbeda dari karakter aksi lainnya.

Mereka berbicara tentang adegan yang dihapus, bagaimana dan mengapa film berubah dalam pengeditan, di mana Extraction 3 dapat terjadi, dan yang terpenting, siapa yang akan menang dalam pertarungan, Tyler Rake atau John Wick yang diperankan Keanu Reeves?

© Netflix

Sam Hargrave menjawab pertanyaan itu sambil tertawa,

“Itu seperti pertanyaan terbesar sepanjang masa. Maksud saya, itu sulit karena, kita tahu, saya menyukai karakter Tyler Rake. Saya akan mengambil setelan antipeluru John Wick dan saya akan memberikannya kepada Tyler Rake. Rake itu seorang bajingan, jadi tidak akan ada perdebatan.
“Tidak seorang pun bagi seseorang John Wick, itu adalah suatu hal. Dia adalah legenda di layar dalam filmnya sendiri, namun dia sekarang menjadi legenda sebagai ikon aksi. Jadi tidak, pria itu tidak akan kalah tanpa perlawanan, tapi film keempat membuktikan bahwa dia bisa kalah!
Dan kami telah membuktikan bahwa orang kami dapat dibunuh dan dihidupkan kembali dari kematian, jadi Anda harus memberikannya kepada Tyler Rake. Pertempuran yang panjang dan sulit, tentu saja, tapi saya pikir Anda harus memilih Tyler Rake. Saya pikir jika saya bertanya kepada Chad [Stahelski] dia mungkin akan mengatakan Wick.

Saat ditanya apalah Extraction nantinya akan dibuat berseri seperti halnya Chad Stahelski membuat empat seri John Wick, Sam Hargrave menjawab dengan diplomatis,

“Anda tahu, terlalu dini untuk mengatakannya, sejujurnya, karena seperti yang mereka lakukan dengan film Wick, saya pikir Anda harus menunggu dan melihat bagaimana reaksi penonton. Hanya karena film pertama sukses, bukan berarti film kedua akan lebih sukses, bukan?
Anda berharap, tapi siapa yang tahu? Kami mengalami pandemi yang terjadi pertama kali yang membantu kami, hal lain dapat terjadi yang tidak membantu kami, jadi Anda tidak pernah tahu.
Keinginan kuat untuk melanjutkan Tyler Rake dan perjalanannya, tentu saja, dan itu adalah sesuatu yang ingin saya lihat dan menjadi bagian darinya, tetapi terlalu dini untuk mengatakannya, dan saya mencoba untuk tidak melihat sejauh itu sebelumnya.

Sam Hargraves pun juga sangat jujur ingin membuat film sendiri walaupun tak ada yang menawarkan dirinya untuk membuat film, ia bahkan melanjutkan obrolannya,

“Saya tahu suatu hari nanti saya akan melakukannya sendiri dan saya akan membuat film. Aku tahu itu akan terjadi. Namun, diberi kesempatan seperti Extraction, untuk bekerja dengan Netflix, Chris Hemsworth, Russo Brothers, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan yang tidak pernah saya duga.
Saya mengharapkan, “Ini satu juta dolar, buatlah film yang menyenangkan dan kita akan lihat apa yang dapat Anda lakukan.”
Saya sepenuhnya mengharapkan itu, tetapi untuk memiliki kesempatan ini? Tidak akan pernah mengharapkannya, dan saya harap dapat terus melakukan hal-hal yang disukai orang-orang.”

Sam Hargrave memang berinovasi gila dengan dua set piece-nya yang luar biasa di Extraction 1 dan 2. Joe Russo sempat menggoda kalau Extraction 2 bisa menjadi prekuel, bisa menjadi sekuel, dan dia selalu cerdik dengan jawabannya. Jadi apakah nantinya Extraction 1 dan 2 akan menjadi prekuel daripada sekuel?

© Netflix

Hargrave menanggapi serius dan mengatakan,

“Kami membicarakannya. Saya pikir itu sebagian besar Joe yang cerdik karena dia seorang pengusaha yang cerdas.
Anda tidak ingin memberikan terlalu banyak kisah terlalu dini, dan itu bagus untuk mengarahkan orang keluar dan berkata, “Oh, kita akan membuat prekuel, lihat ke sana sementara kita mencari tahu sekuelnya!”
Karena menurut saya, Anda tidak dapat menjadi penonton dengan akhiran semua itu dan kemudian tidak mencari tahu apa yang terjadi karena itulah pertanyaannya. Semua orang seperti, “Apa? Bagaimana? Siapa? Kapan? Bagaimana itu bisa terjadi?” Jadi, kita harus menjawab pertanyaan itu.
Jadi itu tidak pernah menjadi prekuel yang serius hanya karena selalu terasa seperti bergerak maju untuk Tyler Rake akan menjadi lebih kuat. Jika kita mundur, sekarang Anda mengulangi hal serupa di masa lalunya, bukan?
Sulit untuk mendapatkan lebih banyak emosi dan taruhan yang lebih tinggi daripada putra Anda yang meninggal karena kanker, leukemia, bukan? Jadi untuk kembali ke sana, maka Anda akan melakukan tambahan adegan di tempat yang sama, mengetahui di mana Anda akan mencapai puncaknya secara emosional.
Jadi kami berpikir ke depan adalah cara terbaik, membuatnya tetap hidup dengan rasa bersalah itu, tetapi kemudian memperkenalkan beberapa taruhan emosional baru dan karakter baru yang harus dia hadapi. Kami pikir itu mungkin akan sedikit lebih menyenangkan bagi penonton, dan lebih baik untuk karakter yang bergerak maju.

Kita sempat sekilas melihat Sam Hargrave di Extraction 2 tampil sebagai penggali kubur. Siapa yang memutuskan dia untuk menjadi peran itu, ini dia jawaban Hargrave,

“Pada dasarnya, saya sangat sibuk dengan hal lain sehingga saya kehabisan waktu. Ada tempat di mana saya seperti, “Oh, saya bisa melakukan itu,” lalu saya seperti, “Tidak, terlalu sibuk. Saya bisa melakukan itu… Tidak, itu terlalu berlebihan.” Ini sebenarnya adalah adegan tambahan yang telah kami tulis.
Kami memotong film bersama saat kami sedang bekerja, dan kami seperti, “Oh, kami memerlukan lebih banyak informasi, lebih banyak cerita latar tentang penjahat ini. Mari kita lakukan adegan ini.”
Itu sebenarnya karakter, bukan untuk saya mainkan, tapi yang saya pikirkan, seperti, “Nah, bagaimana jika saat mereka berjalan, Anda hanya melihat parit ini sedang digali, dan kita langsung berjalan ke sana. lalu orang itu terlempar dan jatuh ke selokan?” Agak sangat gangster, sangat mirip mafia.
Jadi saya seperti, “Ya, itu bagian yang cukup sederhana. Sulit untuk mengacaukan yang satu itu. Saya hanya akan melompat ke parit dan menggalinya.”
Sekarang, saya mencoba karena – Anda mendapatkan saya, Anda menangkap saya di sana – orang-orang Chris mengenakan wig pada saya, dan mengecat jenggot saya, atau setidaknya menambahkan lebih banyak uban di dalamnya, tetapi Anda masih mendapatkan saya.
Jadi saya tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk menyembunyikan identitas saya.
© Netflix

Salah satu hal tentang film pertama yang menarik perhatian adalah memiliki set piece aksi yang luar biasa. Jelas itu akan menjadi ciri khas untuk film Extraction, yaitu set piece aksi yang luar biasa.

Joe Russo dan Sam Hargrave sempat berbicara tentang banyak urutan adegan, dan berapa biaya untuk membuat adegan itu. Kita akan mencari tahu bagaimana arah dari semua adegan ini. Menjawab pertanyaan itu Sam menimpali,”

“Ya, ini sedikit dari keduanya dan banyak dari yang kedua, artinya, Joe adalah– pria itu memiliki pikiran kreatif dan dia tahu tindakan yang dilakukan seperti yang sangat sedikit [lakukan]. Secara struktural, kami memiliki garis besar 30 halaman dalam beberapa minggu.”
“Itu seperti, akan menjadi perjalanan yang hebat bagi mereka. Saat kami berada di film pertama, atau menjelang akhir, firasat pertama dari film kedua adalah, bagaimana jika Tyler Rake berada di penjara, dan kami harus berjuang untuk keluar, atau harus masuk dan keluar dari penjara dan menyelamatkan seseorang dalam satu penjara?”
“Dan itu adalah percakapan yang kami lakukan, jadi itu adalah hal pertama tentang film kedua yang dibicarakan, dan tetap di sana, itu bagus. Saya pikir itu berhasil.”
“Jadi itulah benih yang ditanam, dan kemudian dari sana, karena film lainnya sangat seluk beluk dan kotor, kami seperti, “Jika kita akan pergi ke penjara, kita perlu mengontraskannya dengan tampilan yang sedikit lebih bersih dan berkilau.”
“Jadi kami menemukan sebuah kota besar, yaitu di Wina, kami membawanya menyeberangi sungai ke sisi yang lebih modern dan menemukan gedung tinggi ini. Kami seperti, Oke, kaca mengkilap, itu sangat berbeda dari film pertama.”
“Karena tantangan sekuel adalah, bagaimana Anda membuat film terasa sangat mirip sehingga orang mendapatkan apa yang mereka sukai, tetapi bagaimana Anda membuatnya sangat berbeda dalam tampilan, dalam nuansa, tetapi tidak terlalu banyak sehingga Anda mematikan basis penggemar?”
“Jadi film pertama memiliki banyak tone oranye dan hangat karena di mana kami berada, kami ingin terasa panas, dan itu – kami syuting di India dan Thailand, sangat panas. Jadi sekarang kami berada di Eropa Timur yang sangat dingin di musim dingin, jadi ada lebih banyak warna biru dan abu-abu, dan kami mencoba untuk mempelajarinya.”
“Jadi kaca dan beton sangat kontras, secara visual dan nada, dari film pertama. Sinematografer saya, Greg Baldi, dan saya, dan desainer produksi, Phil Ivey, sangat condong ke sana, dan itu selalu sesuatu yang kami telusuri, kontras dari film pertama, dan saya rasa kami menemukannya.”
“Saya baru saja memikirkan Extraction 3, dan saya membayangkan kalian di Tokyo. Jadi apa yang harus saya lakukan agar kalian pergi ke Tokyo untuk membuat Extraction 3 di sana? Karena visual di sana sangat berbeda dan sangat menakjubkan.
Saya tidak tahu apakah Anda pernah ke sana, tapi saya hanya membayangkan Tyler dan kalian syuting aksi di sana, dan saya sudah bersemangat.”
“Ya, maksud saya, hanya menempatkan Tyler di tempat seperti itu sepertinya menempatkan banteng di toko China. Aku menyukainya. Kirimi saya email, kami akan meneruskannya, kami akan memasukkannya ke dalam daftar. Ada daftar panjang tempat yang bisa kami kunjungi, saya yakin Tokyo sudah ada di sana.”
“Saya menyukainya karena reaksi penggemar dan ide penggemar memicu kreativitas. Saya menyambut ide karena, sejujurnya, beberapa ide untuk tindakan tidak keluar dari otak saya, itu berasal dari saran.
“Orang-orang menulis komentar, terkadang lucu, terkadang jenaka, dan saya berkata, “Tunggu sebentar, tunggu sebentar … Mereka mencoba menjadi seperti sarkastik, tapi itu bisa jadi brilian.”
“Saya melakukan itu dengan sejumlah potongan tindakan berbeda di mana seseorang berkata, “Haha, dia harus melakukan ini,” dengan sinis, dan saya seperti, “Coba tebak apa yang akan dia lakukan – itu!”
“Jadi semua saran itu, saya bawa ke hati. Itu tidak berarti bahwa kita pasti akan pergi ke sana, tetapi gagasan itu, saya menyambut mereka. Jangan katakan tidak seharusnya. Aku menyukainya.”
“Jadi salah satu hal tentang Extraction 2 adalah beberapa set piece – terutama urutan kereta – mereka gila. Saya pikir banyak orang tidak akan menyadari ketika mereka menontonnya berapa banyak yang dilakukan, dan mereka akan berpikir, “Oh, itu komputer.”
“Anda dapat mengetahui ketika Anda menontonnya, jelas ada peningkatan CGI, tetapi secara struktural ada begitu banyak hal praktis. Jadi bicarakan sedikit tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan, ini tidak palsu, Anda benar-benar melakukan hal gila.”
“Kami tidak akan menjadi waralaba film aksi pertama yang melakukan hal-hal gila. Namun, DNA Extraction pasti melakukan sebanyak mungkin, jadi dengan urutan kereta, kami sepenuhnya menerimanya. Kami berada di kereta di daerah bawah… jauh dari Praha, di pegunungan, luar biasa dan dingin dan indah, di kereta sungguhan.”
“Helikopter itu nyata, kami memiliki pemeran pengganti, dan parajumper, dan kami memiliki penjaga tentara, salah satu pemain kami yang keluar dari helikopter adalah penjaga tentara.”
“Jadi ini, ini benar-benar nyata, dan satu-satunya CG yang kami lakukan adalah latar belakang, pelat belakang, yang karena pembangkit listrik tempat kami naik kereta tidak berada di lokasi yang sama dengan tempat kami memfilmkan kereta.”
“Mereka tidak ada di tempat yang sama, jadi kami harus membuat ulang pembangkit listrik di belakang mereka. Tapi semuanya, Anda tahu, turun salju dan helikopter terbang masuk dan mendarat di kereta, itu semua praktis. Itu nyata.”
“Saya tidak tahu apakah Anda pernah berjalan di bawah helikopter saat mendarat, tetapi ada angin, gaya yang diperlukan untuk menahan helikopter dari tanah sangat… angin yang sangat kuat. Jadi untuk berjalan di bawah kamera itu, yang saya lakukan untuk mendapatkan bidikan itu, ternyata sangat sulit.”
Upaya pertama mengejutkan saya, dan untungnya saya ditambatkan. Kami memiliki apa yang kami sebut tali anjing, seperti kabel yang berlari di sepanjang tepi kereta tempat saya terpikat untuk berjaga-jaga kalau-kalau hal seperti itu terjadi, dan itu terjadi. Begitu banyak kekuatan yang saya siapkan, tetapi tidak siap untuk itu.
Itu membuat saya terlempar ke samping, kamera di satu tangan, memegang kereta dengan tangan lainnya, dan saya hampir jatuh dari kereta, tetapi untuk tali pengaman itu, jadi apa yang kami lakukan sangat berbahaya. Itu sangat nyata.
“Pengambilan yang ada di film, saya pikir itu yang ketiga dari lima karena semakin banyak kami melakukannya, semakin baik pilot kami, Fred North, mendaratkan helikopter, dan itu menjadi terlalu sempurna.”
“Ketika kami kembali dan menontonnya, kami seperti, “Itu terlihat palsu,” karena dia mendaratkannya, dan itu hampir seperti menempel di kereta, itu sangat sempurna. Orang-orang turun dan kemudian dia lepas landas, dan kami seperti, “Itu terlihat palsu!”
“Sepertinya semuanya ada di layar biru dan kami menjatuhkannya di derek, dan tidak bergerak, lalu lepas landas. Jadi kami pergi dengan mengambil di mana ada semacam angin berlawanan yang dia lawan dan Anda dapat melihat konsentrasi di matanya, dan itu memantul sedikit di kereta, dan orang yang melompat sedikit lebih tinggi”
“Tapi kami menggunakan pengambilan itu karena itu lebih nyata, dan kami agak menyadari ekspektasi orang bahwa itu palsu. Kami ingin berusaha sekeras mungkin untuk mengatakan, “Tidak, ini nyata,” jadi kami menggunakan pendaratan yang sedikit lebih kasar.”
© Netflix

Keselamatan kru dan pemain sangatlah penting dalam film aksi yang gila-gilaan seperti ini. Seberapa banyak yang disiapkan, apa saja yang sebenarnya disiapkan tim dan berapa lama menyiapkannya. Sam menjawab seperti ini,

“Sangat banyak. Urutan itu, kami memulai film dengan tujuh hari itu. Kami sedang mempersiapkan– Semua bagian lain dari film itu penting, tetapi sedikit lebih rendah. Kami fokus pada kereta api.
Kami memiliki lima parajumper, seperti pararescue dari Angkatan Udara, yang bersama kami, dan kami membawa mereka secara khusus karena alasan itu. Karena, jika terjadi sesuatu, petugas medis itu hebat, tetapi orang-orang ini telah melalui pertempuran.
Jadi kami memiliki lima parajumper, dua di antaranya ada di kereta, tetapi tidak terlibat dalam urutannya. Beberapa di antaranya benar-benar keluar dari helikopter, tetapi kebanyakan mereka berada di darat berbicara dengan helikopter, berkomunikasi dengan kondektur kereta api dan dengan Art Director kami, dan hanya mengawasi semuanya.
Mereka memiliki helikopter dan siap untuk pergi. Itu hanya upaya besar ini jika terjadi kesalahan karena kami berada di tempat antah berantah. Rumah sakit terdekat, Anda tahu, mungkin satu jam perjalanan. Jadi semuanya direncanakan dengan sangat baik, dipikirkan dengan sangat baik.
Sebenarnya, seluruh kru pergi ke sana berminggu-minggu sebelumnya untuk berlatih, menjelang hari pertama pengambilan gambar, karena urutan tersebut melibatkan begitu banyak departemen yang berbeda. Ini bukan hanya, “Oke, pemeran pengganti dan aktor dan kamera, lakukanlah.”
Semua melakukan tugasnya. Anda memiliki semua lensa berbeda yang harus Anda bawa, dan penarik fokus, kami memiliki karavan. Hal-hal yang masuk ke dalam perencanaan ini gila.
Divisi Art kami luar biasa karena Anda memiliki kereta yang ada di kamera, dan Anda memiliki mesinnya, dan saya pikir ada dua mobil, tetapi kemudian kami memiliki dua mobil lagi yang menampung semua perlengkapan film kami, semua orang tambahan kami , seperti rambut, tata rias, kostum, mereka harus dilibatkan.
Kami memiliki alat peraga, baju besi, aksi karena ketika kami meninggalkan stasiun, jaraknya bermil-mil jauhnya, dan kami tidak dapat kembali untuk sesuatu yang kami butuhkan, tidak efektif. Jadi kami membawa semuanya bersama kami.
Jadi kami harus merencanakan ke arah mana kamera melihat jam berapa pada hari apa, karena dalam semalam mereka harus mengonfigurasi ulang kereta tersebut.
Ini tidak seperti mobil di tempat parkir di mana Anda seperti, “Oke, kita akan melihat ke sini sekarang, lepaskan saja trailernya …” Anda harus membawanya jauh-jauh ke stasiun, 15, 20 bermil-mil jauhnya dalam semalam.
Anda membuat orang-orang bergerak di sekitar halaman, Anda harus memindahkan relnya, memindahkannya ke depan, memindahkan relnya lagi.
Mengkonfigurasi ulang mobil-mobil ini setiap malam, tergantung pada apa yang kami potret pada hari apa, itu adalah keajaiban perencanaan dan teknis yang dilakukan tim ini, dan itu berjalan tanpa hambatan.
Itulah mengapa kami memulainya karena kami sangat fokus pada hal itu. Seperti yang saya katakan, tiga minggu latihan dengan semua orang di sana sebelumnya, dan kemudian kami mulai memutar kamera sehingga kami bisa menjadi mesin yang diminyaki dengan baik.
Kami memiliki tujuan kami, kami telah melatihnya, dan kami langsung melakukannya dan syuting selama tujuh hari tanpa hambatan.
Itu adalah urutan yang paling mengesankan dan liar yang pernah saya ikuti karena bukan karena setnya harus lebih besar dari, seperti, film Marvel, atau semacamnya, tapi itu adalah kereta nyata yang bergerak dengan kecepatan tinggi dengan semua pemain dan bakat kita di dalamnya, di dalamnya, di sekelilingnya, helikopter…
Seperti, ketika kita berada di atas bahu Tyler Rake dan dia menembak jatuh helikopter itu di depan kereta – sekarang, kita tidak menabrak helikopter sungguhan, itu diambil alih oleh CG.
Tetapi yang mengarah ke sana adalah Fred North yang terbang menyamping dengan kecepatan 40 mil per jam, 10 kaki dari Chris Hemsworth. Jika sesuatu bergerak ke selatan, ia bergerak sangat cepat ke selatan, itu jadi bencana besar.
Tapi sekali lagi, proses latihannya sangat detail, dan tim pemeran pengganti dan tim keselamatan kami sangat hebat, mereka terus-menerus berada di luar sana, menghitung dengan tepat, hingga milidetik, berapa lama waktu yang kami miliki antara kabel listrik dan kabel listrik, pohon,
“Baiklah, ini adalah berapa banyak waktu yang Anda miliki. Dan jika ini, maka itu, jika ini, maka itu,” begitu banyak kemungkinan. Lagi pula, itu adalah prestasi pembuatan film yang luar biasa, dan saya sangat bangga dengan setiap orang yang menjadi bagian darinya.
Saya tidak tahu apakah kita akan pernah menjadi bagian dari sesuatu seperti itu lagi.
Jika kita melihatnya di film, dan Anda seperti, “Oh, itu liar!” Namun saat Anda berada di sana secara langsung, energinya sangat berbeda, dan kami mencoba mengabadikannya sebaik mungkin dengan mendapatkan kamera.
Karena ada saat-saat ketika saya berjalan melewatinya, saya dapat menjangkau dan memberi tos Fred, dan ingin memotretnya agar orang bisa menikmatinya. Itu liar dan sangat intens.

Salah satu adegan gila lainnya adalah adegan aksi di penjara. Sam Hargrave pun menjawab hal ini dengan serius, terlebih berapa lama ia menyiapkan adegan itu.

“Urutan penjara, menurut saya, terdiri dari beberapa bagian yang berbeda, dan itu sebenarnya adalah beberapa lokasi yang berbeda. Jadi begitu Tyler Rake masuk ke penjara itu dan menarik keluarganya keluar, ada sedikit adegan di dalam sel dan itu adalah beberapa lokasi yang berbeda.
Salah satunya adalah di mana mereka merekam Mission: Impossible 5 ketika Tom Cruise masuk untuk menarik Yuri, pria Rusia, keluar dari penjara, kami syuting di lokasi yang sama, yang saya bahkan tidak tahu sampai saya menonton ulang Mission: Impossible itu, dan seperti, “Tunggu, saya tahu pintu itu!”
Bagaimanapun, jadi kami syuting di sana. Di situlah koridornya, di situlah kami mengeluarkan keluarga dan kami memulai bagian pertama dari urutan di mana dia berlari naik turun tangga, dan dia berkelahi dengan orang-orang di kamarnya.
Kemudian ketika dia turun dan masuk ke dalam kegelapan, ke dalam terowongan yang mengarah ke pucuk batu bara, itu ada di salah satu suntingan tersembunyi kami.
Kami pindah lokasi, pergi bermil-mil jauhnya ke lokasi lain, yang dulunya merupakan fasilitas penyimpanan biji-bijian selama Perang Dunia II, jadi mereka memiliki halaman gila ini, yang akhirnya menjadi bagian halaman penjara.
Dan sistem terowongan bawah tanahnya luar biasa, jadi kami benar-benar ingin memanfaatkannya. Jadi Anda menemukan tempat-tempat ini yang mungkin berhasil, dan kemudian Anda melihat, seperti, “Oh, keren sekali. Mari kita tambahkan ini, atau cari cara untuk mengerjakannya.” Jadi kami melakukannya.
Sebenarnya, area di mana tungku berada berada di belakang tembok bata ini, dan ada pipa yang melewatinya dan ada cukup ruang bagi saya untuk memasukkan kepala saya, jadi ketika kami mengintai, saya membawa senter dan rasanya seperti, terowongannya keren, tapi kemudian saya bersinar di sana, dan saya seperti, “Wah, terus berlanjut, teman-teman!”
Saya bertanya kepada orang-orang lokasi, seperti, “Seberapa terikat ke tembok ini pemilik gedung ini?” Dan mereka seperti, “Saya akan bertanya,” dan mereka seperti, “Tidak, mereka memasangnya untuk alasan apa pun,” dan saya seperti, “Bagus, ayo hapus!”
Jadi kami menghancurkan dinding, membuka seluruh ruang ini – saya tidak tahu kapan terakhir kali digunakan atau bahkan ada manusia di dalamnya. Jadi bagaimanapun, saya suka sisi pembuatan film itu, seperti menemukan hal-hal baru, kesempatan untuk melihat tempat-tempat yang tidak pernah Anda lihat dalam kehidupan nyata.
Jadi kami menggabungkan kedua lokasi itu, jadi, dari saat yang pertama dimulai hingga saat mereka keluar dan memulai pengejaran mobil, bagian penjara itu, menurut saya, membutuhkan waktu lima atau enam hari.
© Netflix

Adegan yang paling kita sukai dari adegan penjara adalah, menjadi sangat brutal menjelang akhir saat Chris berkelahi, dan menjadi sangat brutal. Kita akan melihat sejauh mana Joe Russo dan Sam berdiskusi soal adegan mana dalam naskah yang harus dikerjakan.

“Ini sedikit dari hal ketiga, yaitu skrip mengilhami saya untuk berbicara dengan tim pemeran pengganti, dan kemudian kami mempekerjakan orang-orang terbaik dalam bisnis ini dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan mereka, dan saya seperti mengatur, seolah-olah.
Dalam skrip, dari sini ke sini ke sini, dan mungkin Joe menulis sesuatu, lalu kita membicarakannya, seperti, “Seberapa terikat Anda dengan hal-hal tertentu?” Seperti, “Apakah Anda benar-benar ingin ini terjadi?” Dan dia akan seperti, “Hei, selama ketukan karakter terjadi, selama saya mendapatkan momen ini, itu bisa apa saja,” dan kita berkata, “Hebat.”
Jadi saya berkata, “Baiklah teman-teman, inilah yang saya pikirkan untuk ini.” Terkadang saya akan sangat spesifik, tetapi seringkali saya hanya mencoba menyampaikan perasaan kepada mereka.
Dan sebenarnya, bagian di mana dia dikepung, dan dia mulai dengan senapan, dan dia melewati semua senjata yang berbeda, saya menarik sebuah adegan di National Geographic di mana ada singa, seperti singa tunggal, dikelilingi oleh sekelompok hyena.
Ini seperti klip tiga atau empat menit singa ini berjuang untuk hidupnya di Savannah dengan sekelompok hyena menyerangnya, dan saya akan berhenti di beberapa tempat dan berkata, “Lihat, sorot mata singa itu, itulah yang saya ingin dari Tyler Rake. Itulah yang seharusnya kita rasakan saat ini.
Bagaimana kami sampai di sana, gerakan seni bela diri yang kami gunakan untuk tiba di sini, saya tidak begitu peduli karena kalian adalah yang terbaik, tetapi inilah perasaan yang saya inginkan.”
Dan Anda perhatikan, ketika dia menyerang satu, ada tiga dari mereka datang dari belakang, dan mereka mengincar kakinya dan dia berbalik, jadi saya ingin dia menjadi singa dan semua tahanan ini menjadi hyena. Jadi itu arah saya.
Mereka keluar dan melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka akan merekam aksi, mereka akan membawanya ke saya, dan saya akan melihatnya, Anda berkata, “Terlalu lama. Kita perlu menyesuaikan ini, menyesuaikan itu, atau mengubah arah. Sesuatu harus terjadi di sini. Terlalu banyak menendang dan meninju, dan kami butuh waktu sejenak.”
Awalnya, hanya Tyler Rake yang berjalan melewati halaman penjara untuk sampai ke keluarga. Kemudian ketika kami mulai melihat koreografinya, rasanya seperti, “Saya telah melihat sebagian besar dari hal-hal ini sebelumnya,” seperti Old Boy melakukannya dengan sangat baik, mereka melakukannya di The Protector, ada banyak satu orang versus banyak orang, bagaimana kita memperumit ini untuk Tyler Rake?
Dan saya seperti, “Bagaimana jika kita memisahkan keluarga, dan sekarang dia harus berjuang dengan ibunya?” Jadi sekarang singa itu melindungi anaknya, atau semacamnya. Kemudian segera taruhannya beralih dari sini, “Oh tidak, Tyler dalam masalah,” ke sini karena Tyler dan wanita lugu inilah yang dia coba lindungi.
Jadi hal-hal kecil seperti itulah yang saya, sebagai sutradara, coba bawa. Dan kemudian dengan hal-hal perkelahian, saya akan mengatakan saya ingin mengakhiri dengan tanda seru, dan saya mungkin menyarankan, bagaimana kalau kita memukul kepala pria itu dengan beban?
Dan mereka akan seperti, “Oh, saya menyukainya.” Hal-hal kecil seperti itu. Itu bisa spesifik, dan terkadang saran saya berhasil, terkadang tidak, tapi sungguh, saya taruh di grup, ke tim pemeran pengganti, karena itulah yang mereka lakukan, begitulah cara mereka hidup.
Saya cukup beruntung, di banyak film yang saya buat, di mana saya akan dipercayakan dengan hal-hal itu, jadi saya tidak ingin mengatur tim saya. Saya ingin mereka memiliki kebebasan dan kepemilikan atas barang-barang pertarungan.
Saya akan, karena saya mengawasi semuanya, saya akan masuk dan men-tweak hal-hal di sana-sini, tetapi itu adalah kombinasi dari ketiganya; Joe menulis naskahnya, kami menemukan momen-momen karakter itu.
Saya melepaskan tim pemeran pengganti dengan perasaan yang ingin saya capai, dan kemudian saya masuk dan menyusun gerakan yang saya suka, yang mengalir paling baik untuk kepekaan saya.

Begitulah cuplikan wawancara lengkap yang telah dirangkum Cineverse dikutip dari Collider terkait film terbaru Sam Hargrave, Extraction 2. Buat Cilers yang belum menonton film ini, Extraction 2 sudah bisa kamu tonton di Netflix.

Exit mobile version