‘Inventing Anna’ Jadi Nomer 1 di Peringkat Nielsen

‘Inventing Anna’ menghabiskan minggu kedua sebagai serial yang paling banyak dicari dan ditonton, sehingga membuat serial ini menempati urutan pertama dalam peringkat streaming Nielsen.

 

Hai Cilers! Siapa yang mengetahui kisah tentang kehidupan sosialita palsu dari perempuan bernama Anna asal Jerman, yang berhasil menghebohkan New York?

Ya, kisah tersebut dirangkum menjadi serial berjumlah 9 episode yang telah tayang di Netflix sejak 11 Februari lalu.

Serial garapan Shonda Rhimes ini sempat menjadi trending Netflix #1 di Indonesia pada minggu pertama penayangannya. Cerita ini diangkat dari kisah nyata dalam sebuah majalah New York yang berjudul “How Anna Delvey Tricked New York’s Party People” yang ditulis oleh Jessica Pressler.

Sembilan episode ‘Inventing Anna’ yang masing-masing berdurasi 60-80 menit ini mengemas cerita seorang Anna Delvey, sosialita palsu yang berhasil mengelabui sederet orang penting di New York.

Tak hanya di Netflix saja, ‘Inventing Anna’ juga berhasil menempati urutan pertama dalam peringkat streaming Nielsen. Hal ini membuktikan bahwa banyak masyarakat dunia yang penasaran dan ingin mengetahui secara mendalam tentang kisah penipuan yang diangkat dari kejadian nyata.

Reaksi penonton tersebut menunjukkan tingkat kepedulian mereka terhadap kejadian yang terjadi di sekitar mereka, meskipun harus diviralkan terlebih dahulu.

Menurut penelitian yang dikerjakan oleh pihak Nielsen, menyatakan bahwa penonton serial ‘Inventing Anna’ menghabiskan lebih sari dua miliar menit untuk menonton serial ini dalam kurun waktu tujuh hari, dan hal tersebut semakin berkembang lebih besar yakni tiga miliar di minggu kedua penayangannya.

Selain ‘Inventing Anna’, serial Netflix lainnya yaiti ‘Love is Blind’ juga mendapat banyak penonton dan menempatkannya dalam urutan kedua setelah ‘Inventing Anna’. Kemudian ada juga serial yang tayang di Amazon Prime Video berjudul ‘The Marvelous Mrs. Maisel’, yang menempati peringkat kelima.

Peringkat streaming yang diberikan oleh Nielsen hanya mencakup penonton di perangkat TV saja, dimana perolehan angka tersebut tidak termasuk menit yang ditonton pada streaming melalui komputer atau perangkat seluler.

Peringkat ini juga ditentukan hanya dari data penonton di negara AS, bukan penonton yang berada di negara lain, dan saat ini pun layanan streaming yang masuk dalam penilaian baru mencakup Apple TV+, Disney+, Hulu, Netflix, dan Amazon Prime Video.

Exit mobile version