Diproduksi Jadi Serial, Ini Sinopsis ‘The Lincoln Lawyer’

Serial ‘The Lincoln Lawyer’ merupakan kisah drama kriminal yang mengikuti kisah seorang pengacara yang bekerja sebagai spesialis kriminal, Mickey Haller.

 

Hai Cilers! Siapa yang menyukai kisah-kisah kriminal dengan sudut pandang dunia hukum? Bagaimana kalau pengacara kondang yang sedang terpuruk akibat masalah hidupnya, kembali masuk ke ruang sidang karena kasus pembunuhan seorang pengacara terkenal?

Pertanyaan tersebut akan terjawab dalam serial terbaru yang tayang di Netflix, berjudul ‘The Lincoln Lawyer’. Serial tersebut merupakan produksi ulang dari film sebelumnya dengan judul sama yang ditayangkan pertama kali pada tahun 2011 di bioskop Amerika.

Mendulang kesuksesan berkat cerita yang ternyata diadaptasi dari sebuah buku, membuat pihak perusahaan produksi film tertarik untuk mengemas ulang kisahnya menjadi sebuah serial yang berjumlah sepuluh episode. Jika kalian membaca bukunya juga, maka sebagian besar plot dalam serial ini terasa sama persis dengan yang ada di bukunya.

‘The Lincoln Lawyer’ mengikuti kisah seorang pengacara spesialis kriminal Mickey Haller akhirnya kembali ke ruang sidang. Ketika pengacara Hollywood Jerry Vincent dibunuh, Haller harus mengerjakan kasus terbesarnya menjadi pembela Walter Elliott, seorang eksekutif studio terkemuka yang dituduh membunuh istri dan kekasihnya.

Namun ternyata kasus yang dikerjakannya tidak mudah dan justru akan mendatangkan banyak rintangan, terutama dalang pembunuh Vincent yang kemungkinan akan mendatanginya untuk menghalangi setiap tindakan yang ia lakukan.

Agar bisa diselesaikan dengan baik dan juga menyelamatkan nyawanya dari marabahaya, Haller terpaksa harus bekerjasama dengan Harry Bosch yang juga memiliki tekad dan ambisi besar untuk menemukan siapa sosok pembunuh Vincent.

Mickey Haller, seorang idealis penentang tradisi, menjalankan praktik hukumnya dari kursi belakang Lincoln Town Car miliknya, sembari menangani kasus-kasus besar dan kecil di kota Los Angeles yang luas. Diperankan oleh Manuel Garcia-Rulfo, Haller mengikuti jejak ayahnya yang juga menjadi seorang pengacara.

Selain itu, ia juga memiliki kemampuan akting yang diwarisi dari ibunya, seorang bintang film Meksiko, yang membuatnya bisa memainkan emosi dan ekspresi saat berada dalam ruang sidang. Manuel juga turut menghadirkan dinamika dan dimensi yang kuat pada peran yang ia mainkan.

Dalam versi film, pengacara kriminal Mickey Haller diperankan oleh aktor ikonik Matthew McConaughey. Sedangkan untuk versi serial TB nanti, peran ini akan diambil oleh aktor Manuel Garcia-Rulfo. Pemeran lainnya yang turut bergabung di antaranya ada, Neve Campbell sebagai Maggie McPherson.

Becki Newton sebagai Lorna, Jazz Raycole sebagai Izzy, Angus Sampson sebagai Cisco, Christopher Gorham sebagai Trevor Elliott, Ntare Guma Mbaho Mwine sebagai Detektif Raymond Griggs, LisaGay Hamilton sebagai Hakim Mary Holder, Jamie McShane sebagai Detektif Lee Lankford, Reggie Lee sebagai Angelo Sotom dan Krista Warner sebagai Hayley Haller

Serial ‘The Lincoln Lawyer’ diadaptasi untuk menyuguhkan alur cerita yang kompleks dan misterius seperti yang dikenal dan dicintai para penggemar dengan campuran humor ringan dan sedikit dinamika keluarga. Season pertama akan terdiri dari 10 episode, masing-masing berdurasi satu jam.

Kisah di dalamnya juga didasarkan pada buku kedua dalam seri The Brass Verdict. Season ini dihidupkan oleh tim produser terkenal, termasuk David E. Kelley sebagai Produser Eksekutif/Penulis, Ted Humphrey sebagai Showrunner/Produser Eksekutif/Penulis, Ross Fineman sebagai Produser Eksekutif, dan A&E Studios.

Exit mobile version