Segala sesuatu yang berbau keju sepertinya memang menjadi tren di tahun ini. Mulai dari berbentuk topping, cream cheese, cheese sauce bahkan menggunakan beberapa jenis keju sekaligus dalam satu hidangan. Cheese tart sebagai salah satu varian dessert berbasis keju memang mencapai puncaknya di tahun ini. Setelah sempat menjadi tren di berbagai negara Asia, kini keberadaan cheese tart di Indonesia juga menjadi trendsetter dan sajian ini juga diterima dengan hangat.
Salah satu brand cheese tart tenama yang mulai populer sejak 2014, BAKE Cheese Tart akhirnya melebarkan sayapnya ke Indonesia tepatnya di West Mall, Grand Indonesia, Jakarta. Tak lama lagi BAKE yang sebelumnya hadir di tujuh kota besar di Asia seperti Jepang, Hongkong, Korea, Shanghai, Thailand dan Singapura ini siap memanjakan lidah penggemar cheese cake yang ada di Jakarta.
”Saya tertarik membawa brand ini ke Indonesia dibanding merk lain karena mempunyai banyak keunggulan. Sebagai pelopor cheese tart di Jepang, BAKE mempunyai keunggulan dari segi rasa, aroma, dan keunikannya tak bisa ditandingi. Cheese tart yang dijual disini diimpor langung dari Hokkaido, Jepang, lalu dipanggang di sini. Jadi, rasanya 100 persen sama dengan jika kita mencoba BAKE di Singapura atau Jepang.” kata Raymond Umbara selaku Direktur Utama BAKE Cheese Tart Indonesia dalam press conference kepada media.
Ia juga menambahkan, di negeri asalnya cheese tart ini sangat terkenal dengan rekor penjualan 35 juta keeping cheese tart per tahun.
Cita rasa BAKE sangat berbeda karena mousse (adonan keju bagian atas) kejunya memadukan empat jenis keju eksklusif. Mousse nya diolah dari empat keju berbeda, tiga dari Hokkaido, dan satu dari Perancis. Sehingga menghasilkan sensasi manis dan gurih yang unik,” kata Shuhei Nishio selaku Representative Director and Group CEO of Bake Inc.
Komposisi yang presisi dari semua bahan berkualitas tersebut menciptakan ketebalan yang pas, kokoh, namun tetap memberikan tekstur nan ringan. Dengan dua kali pemanggangan, pastry yang dihasilkan akan tetap renyah dengan rasa keju yang tidak berubah begitu pula dengan kelembutan moussenya.
“Jepang, khususnya Hokkaido telah diakui sebagai sentra produsen susu terbaik di dunia. Kekuatan rasa cheese tart BAKE sangat terjaga karena semua bahan dan adonan diproses untuk kemudian diimpor langsung dari Hokkaido. Artinya, konsumen yang mengunjungi gerai manapun akan mendapatkan pengalaman rasa yang sama, seotentik di Jepang,” kata Shuhei sambil menutup perbincangan.
BAKE Cheese Tart siap beroperasi penuh di Jakarta pada 7 Oktober mendatang dengan harga Rp 29.000,- per keping dan Rp 165.000,- untuk pembelian setengah lusin.