Respon Sutradara ‘Morbius’ Terkait Kritik Negatif di Filmnya

Mendapat banyak ulasan buruk dari para kritikus, Daniel Espinosa juga banyak membenci dirinya sendiri akibat film ‘Morbius’ yang ia ciptakan.

 

Sutradara ‘Morbius’ Daniel Espinosa tetap “bangga” dengan buku komiknya meskipun film tersebut mendapatkan ulasan buruk dari para kritikus film.

Film superhero yang dibintangi Jared Leto hanya mendapat 17% dari Rotten Tomatoes, menjadikannya salah satu film Marvel dengan rating terendah yang pernah dirilis. Espinosa menghadapi ulasan negatif film tersebut dalam sebuah wawancara dengan Insider.

“Ketika saya membuat (film) fitur pertama saya, itu adalah film kecil berjudul ‘Babylon Disease,’”

“Saya ingat suatu hari saat pulang ke rumah dengan kereta bawah tanah dan saya minum sedikit jadi saya agak mabuk. Seseorang menyenggol saya di kereta dan berkata, ‘Saya harus memberi tahu Anda apa yang salah dengan adegan kedua di fitur Anda,’ dan saya seperti, ‘Baiklah, oke.’”

“Maksud saya aneh untuk saya jika membuat sesuatu yang sudah begitu umum,” lanjut sutradara.

“Dengar, saya punya banyak kebencian pada diri sendiri saya sendiri ditambah saya juga memiliki banyak kritik terhadap pekerjaan saya sendiri. Saya selalu berusaha untuk fokus menjadi lebih baik. Tapi saya juga bangga dengan apa yang saya lakukan. Ada bagian dalam semua film saya yang sangat saya banggakan.”

‘Morbius’ didasarkan pada buku komik yang dibuat oleh Roy Thomas dan Gil Kane pada tahun 1971. Film ini mengikuti Michael Morbius (Leto), seorang ahli biokimia yang mencari obat untuk penyakit darahnya yang langka.

Ketika Michael menyuntikkan dirinya dengan darah dari kelelawar vampir, itu memberinya kekuatan yang tidak diinginkan seperti ekolokasi dan rasa haus darah yang tak terpuaskan. Selain Jared Leto, ada pemeran pendukung lainnya termasuk Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris dan Tyrese Gibson.

Kritikus film Variety, Owen Gleiberman adalah salah satu dari beberapa kritikus film yang sebagian besar menyorot ‘Morbius,’ ia menulis ulasannya seperti ini, “Seluruh film disutradarai oleh Daniel Espinosa dari naskah oleh Matt Sazama dan Burk Sharpless, merupakan hal yang umum – mengkhawatirkan, hampir mengejutkan.

Ketika Anda menontonnya dan berpikir, ‘Ini kah babak baru Marvel?’ Film ini tidak lebih dari hanya cara menghabiskan waktu yang singkat, sebuah film untuk memulai awal April.”

Terlepas dari ulasan negatif ini, ‘Morbius’ memiliki debut box office yang biasa-biasa saja dengan 39,1 juta dolar AS yang diperoleh selama akhir pekan pembukaannya. Ini berarti bahwa tidak mungkin film tersebut melewati angka 100 juta dolar AS di box office.

Exit mobile version